Jual Besi Siku Galvanis & non-Galvanis Murah Harga Distributor Jakarta

Miliki kemudahan mendapat penawaran jual besi siku galvanis & non-galvanis murah dengan harga distributor pusat Jakarta hanya di OkeSteel.

Baja siku high quality bisa anda miliki dengan mudah dari kami.

Jual Besi Siku Galvanis & non-Galvanis Murah Harga Distributor Jakarta

Silahkan cek ukuran besi sikunya dengan meng-klik link di bawah ini, link ini akan membawa anda menuju tabel baja angle bar sni.

Info harga ekonomis terupdate serta ketersediaan ukuran bisa anda peroleh dengan menghubungi kami di:

  1. Personal Marketing OkeSteel a.n:
    Jalaludin @0821 1337 0688
    Syahrul @ 0812 9889 1343

  2. WA: 0813 5355 4402
    PIN BB: D710AE8C

  3. Email: harkusputraperkasa@gmail.com

Jual plat baja lembaran dan coil

Dalam dunia konstruksi, besi siku atau angle bar merupakan elemen pendukung dalam menguatkan suatu struktur agar mampu menahan tekanan yang dibebankan pada mereka.

Siku biasa digunakan untuk mempertahankan bentuk suatu struktur dengan menguatkan tepi pada permukaan untuk menghindari erosi karena pelapukan.

Siku dikenal sebagai profil besi yang tahan lama serta kokoh. Ini tak aneh karena besi siku memang dirancang untuk memiliki kemampuan melawan oksidasi serta pelapukan yang sering menjadi masalah pada baja.

Karena memiliki ketahanan bertahun-tahun, menyebabkan siku sering digunakan untuk membangun konstruksi jangka panjang.

Contoh konstruksi yang biasanya menggunakan besi siku adalah peralatan penyiaran serta menara-menara radio.

Jual baja wf Gunung Garuda

Besi Siku Galvanis

Besi Siku GalvanisSiku galvanis merupakan baja siku angle bar karbon yang telah dilapisi oleh galvanis.

Galvanisasi merupakan proses pemberian lapisan non korosi (non corrosive metal) pada baja. Lapisan galvanis mudah dikenali dengan warnanya yang bronze (silver) namun tak mengkilat (doff). Warna galvanis sendiri sering dikenal dengan istrilah dull silver.

Sebagai pengetahuan,..

Ketebalan galvanis yang diberikan pada baja ada beragam tingkatannya.

Ketebalan galvanis yang diberikan dimulai satu micron (atau seperseribu milimeter) sampai dengan sembilan micron atau bahkan lebih. Biasanya dari produsen anda akan mendapatkan jaminan “3 years rustfree” (garansi tiga tahun anti karat) untuk lapisan galvanis setebal satu micron.

Bahkan dengan lapisan galvanis setebal 7 micron anda bisa dapatkan garansi rustfree sampai dengan 30 tahun.

Hebat bukan?

Makin tebal lapisan galvanisnya maka akan makin kuat pula ketahanan si baja terhadap karat.

Untuk memperoleh besi siku galvanis maupun profil lainnya, terdapat 2 macam cara galvanisasi:

  1. Electroplating (EP). Ini merupakan proses galvanisasi dengan menggunakan kolam galvanis dan aliran listrik. Aliran listrik diberikan pada kolam galvanis agar partikel-partikel galvanis bergerak dan menempel sampai ketebalan tertentu pada besi yang dimasukkan ke kolam.
  2. Hot Dipped Galvanized (HD). Ini adalah proses galvanisasi memakai kolam yang telah di isi galvanis panas. Semakin sering baja dicelupkan ke kolam tersebut, maka makin tebal lapisan galvanisnya.

OkeSteel menyediakan besi siku galvanis High Quality untuk kepetingan industri maupun konstruksi yang anda lakukan.

Krakatau Steel Mensuplai Baja Siku untuk Tower PLN

Krakatau Steel Mensuplai Baja Siku untuk Tower PLNPT Krakatau Wajatama (anak usaha PT Krakatau Steel Tbk) akan mensuplai kebutuhan baja profil untuk pembangunan tower transmisi milik PLN 46K meter sikrit yang merupakan bagian dari proyek konstruksi pembangkit 35K MW.

Diperkirakan kebutuhan baja untuk menyelesaikan konstruksi transmisi ini adalah 798K ton baja untuk 4 tahun kedepan.

Baja hasil produksi KS ini nantinya akan didistribusikan ke 14 perusahaan yang telah ditunjuk oleh PLN. Yakni PT Karya Logam, PT Armindo Catur Pratama, PT Bukaka Teknik Utama, PT Karunia Berca Indonesia, PT Gunung Steel Construction, PT Kurnia Adijaya Mandiri, PT Kokoh Semesta, PT Twink Indonesia, PT Duta Hita Jaya, PT Citramas Teknik Mandiri, PT Wika Industri & Konstruksi, PT Dutacipta Pakar Perkasa, PT Bangun Sarana Baja, dan PT Danusari Mitra Sejati.

Semua perusahaan ini adalah member dari Aspatindo atau Asosiasi Pabrikan Tower Indonesia yang mana ketuanya adalah Saptiastuti Hapsari, Direktur Operasional dari PT Bukaka Teknik Utama.

Distributor besi wiremesh Jakarta

Khusus untuk besi siku, ternyata kapasitas yang diperlukan mencapai 100K ton. Kapasitas ini untuk memenuhi kebutuhan konstruksi 9085 unit tower yang akan dibangun dari mulai November 2016 hingga November 2017. Periode November ke November ini merupakan bagian dari rencana pembangunan 10K unit tower 70.000 V – 500.000 V yang dicanangkan PLN.

Karena kapasitas produksi yang begitu banyak, Krakatau Steel akan dibantu oleh perusahaan baja profil lainnya. KS akan berperan sebagai koordinator penyedia jasa untuk menjaga kualitas serta suplai material yang dibutuhkan.

Untuk tower 46K KMS diperlukan berbagai macam tipe besi siku, mulai dari L40 hingga L250.

Dalam skala kapasitas produksi, PT Krakatau Osaka Steel (Kerjasama KS dengan Osaka Steel) mampu memproduksi sebanyak 500K ton pertahun untuk jenis rebar serta baja profil. Lalu PT Krakatau Wajatama mampu memproduksi 150K ton baja pertahunnya. Untuk pertahun-nya total produksi besi siku nasional mencapai 940K ton.

Sebagaimana yang telah sekilas dibahas sebelumnya, untuk membangun tower baja diperlukan berbagai macam baja profil. Diantaranya dibutuhkan plat baja sejumlah 10% dari kebutuhan besi siku. Pemenuhan kebutuhan plat ini dipastikan bisa dipenuhi oleh kapasitas produksi pabrik baja nasional.

Jual baja cnp (Besi Kanal C) murah

Proyek infrastruktur yang menggunakan produk dalam negeri ini merupakan proyek besar yang dinanti oleh kalangan pabrikan. Terhitung mulai November 2016 hingga 6 bulan berikutnya, perusahaan-perusahaan ini komit untuk menggaransi pasokan besi siku minimal tonase 60K ton dengan rate harga yang tetap.

Garansi tersebut sesuai dengan peraturan Menteri Perindustrian RI mengenai spesifikasi serta standar harga tower transmisi serta konduktor dalam upaya mempercepat konstruksi infrastruktur kenetagalistrikan.

Produsen besi siku lainnya yang juga ikut mendukung pelaksanaan rencana ini diantaranya IBB atau Ispat Bukit Baja serta GG atau Gunung Garuda. Kerjasama solid dari para produsen ini diyakini akan menjamin suplai besi siku ke 14 pabrikan yang telah disetujui oleh PLN.

Mari kita kaji sedikit lebih jauh mengenai struktur yang sedang dibangun oleh PLN beserta Krakatau Steel dan kawan-kawan ini:

Jual besi h beam murah

Tower Listrik

tubular steel pole
tubular steel pole

Tower listrik merupakan suatu konstruksi kokoh di mana kawat-kawat penghantar listrik dipasangkan.

Konstruksi tower ini merupakan tipe konstruksi SUTT atau saluran tegangan tinggi maupun SUTET atau saluran transmisi tegangan ekstra tinggi.

Keduanya merupakan tipe yang paling sering dibangun dikarenakan gampang untuk di-set up dan dipasang pada daerah pegunungan yang jauh dari jalan sekalipun. Perawatannya pun mudah. Harga tipe SUTT dan SUTEP juga lebih ekonomis dibanding dengan menggunakan saluran bawah tanah.

Kekurangan dari mendayagunakan tower baja ini adalah rawan pencurian. Perlu pengawasan yang intensif. Akan selalu ada orang-orang panjang tangan yang egois dan tak peduli akan hal-hal seperti aliran listrik terhenti atau bahkan menara yang roboh.

Jual besi pipa hitam

Menara / tower listrik wajib tahan terhadap tekanan yang dibebankan kepadanya. Diantaranya:

  • Berat dari baja profil serta kawat penghantar
  • Tarikan yang disebabkan oleh rentangan kawat
  • Tekanan angina yang menerpa badan tower maupun pada kawat.

Terdapat berbagai tipe tower / menara listrik, yakni:

⇒ Berdasarkan struktur konstruksi, tower listrik dibedakan menjadi empat macam:

  • tubular steel pole,
  • wooden pole,
  • lattice tower serta
  • concrete pole.

lattice tower

⇒ Berdasarkan fungsi, menara listrik dibedakan menjadi tujuh macam. Yakni:

  • Section Tower. Tower yang berfungsi sebagai penyekat di antara tower-tower penyangga. Section tower memiliki keunggulan dalam hal memudahkan penarikan kawat yang umumnya memiliki sudut belokan sedikit.
  • Tension Tower atau tower penegang. Tower yang memikul tarikan yang lebih besar dibanding gaya berat, umumnya memiliki sudut belokan.
  • Dead End Tower. Tower akhir yang diposisikan dekat dengan gardu induk. Tower ini yang akan memikul kebanyakan tarikan.
  • Suspension Tower. Hampir seluruh gaya berat dipikul oleh tower ini. Inilah tower penyangga yang mana umumnya tak memiliki sudut belokan.

Distributor besi beton Krakatau Steel

  • Transposision Tower. Bila ingin memperbaiki impedansi transmisi, tower tension inilah tempat merubah posisi kawat fasa untuk memperbaikinya.
  • Combined Tower. Dimanfaatkan untuk 2 jenis saluran transmisi berbeda tegangan operasi.
  • Gantry Tower. Tower portal untuk persilangan 2 saluran transmisi, dibangun di bawah saluran transmisi existing.
Tower 2 sirkit tipe suspensi (kiri) dan tension (kanan)
Tower 2 sirkit tipe tension (kanan) dan suspensi (kiri)
Tower 4 sirkit tipe suspensi (kiri) dan tension (kanan)
Tower 4 tension (kanan) dan sirkit tipe suspensi (kiri)

Berdasar pada susunan kawat fasanya, menara listrik bisa dibagi kedalam:

  • Piramida. Tipe menara yang dipakai pada susunan tegak.
  • Delta. Menara yang dipergunakan pada susunan mendatar.
  • Zig-zag. Tipe untuk susunan kawat fasa yang tak berada di satu sisi lengan menara.

Berdasarkan tipenya, tower listrik bisa dibedakan menjadi:

Tipe Tower 150kV

Tipe TowerFungsiSudut
AaSuspension0° – 3°
BbTension / Section3° – 20°
CcTension20° – 60°
DdTension60° – 90°
EeTension> 90°
FfTension> 90°
GgTransposisi

Tipe Tower 500kV

Tipe TowerFungsiSudut
Sirkit tunggalSirkit ganda
AAASuspension0° – 2°
ARAA RSuspension0° – 5°
BBBTension0° – 10°
CCCTension10° – 30°
DDDTension30° – 60°
EEETension60° – 90°
FFFDead End0° – 45°
GGGTransposisi

Untuk melengkapi pengetahuan mengenai tower listrik, berikut ini merupakan komponen-komponennya:

  • Pondasi. Merupakan struktur beton bertulang yang mengikat stub ke bumi.
  • Stub. Bagian terbawah kaki tower. Stub dipasangkan bebarengan dengan dipasangnya pondasi. Stub terikat satu dengan pondasi.
  • Leg. Kaki menara yang menghubungkan body tower dengan stub. Bilamana tanah tak rata, tinggi leg harus ditamah atau dikurang disesuaikan dengan kondisi si tanah. Konfigurasi hanya dilakukan pada leg, sedangkan body wajib tetap dan sama tingginya dengan permukaan.
  • Common body. Ini ialah badan tower bagian bawah yang konek antara super structure atau tower bagian atas dengan leg. Untuk tuntutan tinggi tower bisa dikonfigurasi di bagian common body ini
  • Super structure. Bagian atas dari badan tower yang terkoneksi dengan cross arm kawat petir maupun kawat fasa dan common body. Khusus untuk tower tipe delta, tak terdapat super structure. Posisi super structure nya diganti oleh K – frame serta bridge.
  • Cross arm. Bagian pada tower untuk menggantung isolator kawat fasa dan untuk mengaikan clamp kawat petir. Biasanya cross arm bentuknya segitiga, anomali untuk tower tension yang mana memiliki sudut belokan yang besar. Pada tower tension ini cross arm berbentuk segiempat.

Jual besi UNP (Baja Kanal U) sni murah harga distributor

  • K-frame. Bagian dari menara yang terkoneksi antara bridge atau cross arm dengan common body. K-frame memiliki dua sisi, kiri dan kanan yang simetri. K-frame tak dimiliki oleh tower tipe piramid.
  • Bridge. Menghubungkan cross arm tengah serta kiri. Ditengah bridge ada kawat konduktor fasa tengah. Sama dengan K-frame, bridge tak dipunyai oleh menara piramida.
  • Rambu tanda bahaya. Sebagaimana namanya, manfaatnya ialah untuk memperingatkan bilamana instalasi SUTET/SUTT memiliki ancaman bahaya. Tandanya cukup familiar yakni simbol petir disertai kata-kata: Awas Berbahaya Tegangan Tinggi. Dua buah rambu disimpan di kaki menara kurang lebih 5 meteran di atas permukaan tanah, satu rambu menghadap tower dengan nomor besar dan satunya lagi menghadap ke nomor kecil.
  • Rambu identifikasi tower serta jalur/penghantar. Bermanfaat dalam menunjukkan data tower semisal: urutan fasa, nomor tower, jalur/penghantar serta nilai tahanan dari pentahanan kaki tower.
  • Anti climbing device (ACD). ACD mencegah orang iseng yang ingin menaiki tower. Sebagai pertahanan ACD sengaja diruncingkan dan dipasang dengan range 10cm pada kaki tower di bawah rambu tanda bahaya.
  • Step bolt. Ialah baut panjang yang terpasang mulai di atas ACD hingga sepanjang badan tower lalu ke super structure serta arm kawat petir. Manfaatnya untuk tempat pijak bagi petugas yang menaiki dan menuruni menara.
  • Halaman tower. Wilayah tapak menara dengan luas diukur dari proyeksi ke atas tanah pondasi. Umumnya 3-8 meter di sekitar stub, bergantung jenis towernya.

Itulah beberapa uraian terkait besi siku serta proyek dan konstruksi yang terkait baja siku. Semoga bisa bermanfaat untuk anda pengunjung website ini.

SHARE